Template by:
Free Blog Templates

Selasa, 22 Januari 2013

Lahirnya Noah


Lahirnya NOAH

NOAH, sebuah band baru asal Indonesia yang resmi dibentuk dan diperkenalkan pada tanggal 2 Agustus 2012 di Musica Studios, Jakarta. Band ini adalah wujud nyata persembahan dari empat personil Peterpan yang cukup lama vakum dari dunia musik Indonesia, yaitu Ariel, Uki, Lukman dan Reza. Meski dibilang vakum, mereka berempat pada dasarnya tidaklah berdiam diri dan hanya mengamati perkembangan musik di Indonesia saja, namun arti dari diam mereka sangatlah bermakna dan barulah sekarang ini maha karya mereka dapat kita nikmati.

Banyak masyarakat luas bertanya, apa sih arti dari NOAH itu ? Jawabannya sampai sekarang masihlah kurang jelas, bahkan personil dari NOAH mengartikan nama tersebut berbeda-beda.
“Kita enggak terlalu mikir kalau ini adalah nama nabi. Pertama, kalau saya pribadi dengar nama itu lebih simple. Kedua, kalau dengerin musik yang kita mainin, itu sama dengan nama Noah. Dengerin musik kita sambil bandingkan dengan nama Noah. Itu akan satu warna”. by Ariel
“Kalau saya sendiri pertama yang saya tanyain adalah arti namanya. Pas kita cari namanya di kamus, artinya comforter, artinya orang yang bikin nyaman, terus ada juga artinya peacefull yang arti memberi kedamaian, terakhir artinya long life, artinya umur panjang. Jadi, ketiga arti ini membuat kita setuju”. by Uki
Sebelumnya kita masing-masing punya pilihan nama sendiri, tapi pas nama Noah dirundingkan, yang punya arti bagus cuma nama ini”. by Lukman

Tantangan Saat Melepas Peterpan dan Kasus yang Menimpa Ariel



Logo Peterpan
Nama Peterpan yang harus mereka lepas setelah dikeluarkannya album Sebuah Nama Sebuah Cerita ternyata tidak membuat Ariel CS merasa berputus asa. Ariel, Uki, Lukman dan Reza serta personil baru David konon memiliki sebuah rencana untuk mengeluarkan album pada akhir 2010, sayang rencana itu dibatalkan dikarenakan Ariel terjerat kasus skandal video porno yang mengharuskan dirinya menghuni rumah tahanan Kebon Waru, Bandung.

Ariel di balik Rutan
Kasus ini sempat menjadi bahan pembicaraan diberbagai media nasional dan bahkan internasional. Ariel yang harus mendekam dipenjara selama 3 tahun 6 bulan (belum termasuk remisi atau pengurangan penahanan) tentunya membuat Uki, Lukman, Reza dan David seperti pincang tanpa seorang vokalis sekaliber Nazril Irham.
Tak ingin dikatakan mati dari dunia musik, secara mengejutkan mereka merilis album yang diberi judul “Suara Lainnya” dengan mengusung nama “Ariel, Uki, Lukman, Reza, David”. Dalam album ini, lagu utamanya adalah Cobalah Mengerti yang dinyanyikan oleh Momo Geisha dengan diiring lantunan piano yang sangat menakjubkan.

Suara Lainnya
Album ”Suara Lainnya” tersebut juga turut dijadikan bonus untuk setiap pembelian buku “Kisah Lainnya” yang mereka rilis sesudah nama NOAH resmi mereka perkenalkan kehadapan publik.
http://www.alakadarnya.net

0 komentar:

Posting Komentar